Jumat, 17 Desember 2010

"PERANGKAT LUNAK SISTEM OPERASI"

"LINUK"

          Linux merupakan perangkat lunak sistem operasi yg di sebarkan secara gratis oleh GNU Genaral Public License (GPL)..di kembangkan diimplementasikan pada tahun 1960-an dan di rilis pada tahun1970. Linux memanfaatkan jaringan internet untuk melakukan tukar-menukar kode dan kode ini dapat di modifikasi oleh siapa saja secara bebas.
          Nama linux di ambil dari nama pembuatnya yang di kenalkan pada thn 1991 dan nama yang dikenalkan secara public oleh Linus. B. Torvald, kontribusi GNU ialah landasan timbulnya nama Linux atau GNU,,
           Perusahaan-perusahaan yang bekerjasama dan mendukung program linux ini ialah perusahaan elite/ternama di dunia,contohnya: Dell,Intel,Oracle corporation,IBM,Sun Microsystem,Red Hat,dan Hewlett-Packard.
sistem operasi Linux dapat di operasikan semua jenis perangkat keras komputer dan juga termasuk kalangan komputer desktop juga, dan linux tidak tergantung oleh vendor jadi kompatibilitas yang tinggi,biaya operasionalnya rendah dan keamanan/kesetabilannya yang tinggi. Ini mejadi bukti ke unggulan linux perangkat lunak sistem bebas yang di gunakan oleh server.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar